Laman

Minggu, 26 September 2010

Suryo Sulisto Terpilih Pimpin Kadin 2010-2015

Suryo Bambang Sulisto (SBS) terpilih menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2010-2015 mengalahkan Wishnu Wardhana. Suryo mengalahkan Wishnu setelah melalui dua putaran pemilihan.
Suryo berhasil meraih 89 suara sedangkan Wishnu hanya berhasil meraih 40 suara.
Suryo langsung mendapatkan ucapan selamat dari Menteri Perindustrian M.S Hidayat dan kerabat setelah suara Suryo mencapai 66 suara atau lebih dari 50+1 dari 129 suara yang diperebutkan.
Di awal pemilihan sempat terjadi kejar mengejar antara SBS dengan Wishnu Wardhana, namun di pertengahan SBS melesat jauh meninggalkan Wishnu Wardhana.
Pendukung Suryo yang memadati di belakang berteriak sorai saat nama Suryo disebutkan. Bahkan pendukung Suryo merangsek ke depan sehingga pimpinan sidang sempat berkali-kali memperingatkan kepada pendukung Suryo untuk tetap tertib.
Pemilihan dilakukan dua putaran karena pada putaran pertama, tidak ada calon yang meraih syarat 50+1 suara. Pada putaran pertama, Suryo meraih 51 suara dan Wishnu mendapatkan 33 suara.
Sedangkan untuk ketiga calon lainnya, Adi Putra Tahir hanya berhasil meraup 8 suara, Sandiaga Uno menghimpun 22 suara dan Chris Kanter 15 suara.

Baca Juga Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar